Musikal Laskar Pelangi Goes To Jogja 0

laskar pelangi

Tontonan Menghibur Sekaligus Mendidik

Kesuksesan Musikal Laskar Pelangi (MLP) yang digagas Mira Lesmana bersama Riri Reza akhirnya menjalar ke kota Yogyakarta. Adalah promotor Rajawali Indonesia yang memboyong semua tim Musikal Laskar Pelangi ke yogyakarta lengkap dari mulai pemain, setting panggung sampai kru. Pihak Rajawali Indonesia ingin menampilkan alternatif hiburan yang mendidik dan mempunyai nilai edukasi kepada masyarakat lewat sebuah teater musikal. Pesan moral yang kuat dari cerita Laskar Pelangi merupakan nilai tersendiri dalam kehidupan yang patut ditiru.

Tapi perjuangan Rajawali Indonesia untuk memboyong Musikal Laskar Pelangi (MLP) ke Jogja tidaklah mudah. Ternyata banyak persyaratan yang diminta oleh pihak Mira Lesmana dan tim. Mulai dari kelayakan gedung, soundsystem serta daya beli masyarakat Jogja sendiri. Pihak Rajawali Indonesia menyadari bukan pekerjaan mudah membawa teater musikal di daerah seperti Jogja. “Karena pertunjukkan teater musikal adalah tontonan orang perkotaan, dan hal yang baru bagi orang daerah. Ini sebuah tantangan baru yang mengasyikkan buat kami dari Rajawali Indonesia untuk membuat pertunjukkan MLP di Jogja,” jelas Anas Syahrul Alimi yang sukses membuat Trio Lestari yang terdiri dari Glen Fredly, Tompi dan Sandy Sondoro dan memanggungkan mereka di berbagai kota di Indonesia.

“Awalnya kami menawarkan ide ke Mbak Mira dan tim untuk mementaskan MLP di Jogja. Ternyata Mbak Mira berkeinginan membuat tur keliling MLP ke bebagai kota besar di Indonesia dan ternyata gayung bersambut. Mulai kami intensif survey beberapa gedung pertunjukkan yang layak dipakai untuk musical play ini. Ternyata Mbak Mira memilih Jogja Expo Center. Kami sepakat dan deal untuk mementaskan MLP di Jogja,” kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia yang baru saja sukses menggelar konser Kahitna berkolaborasi dengan Rick Price di 5 Kota besar di Indonesia.

Untuk Jogja dipilih tanggal 25, 26, 27 Mei 2012 dengan frekuensi pertunjukkan sebanyak 5 kali selama 3 hari. Pihak Mira Lesmana dan tim yg terdiri dari Riri Riza (Director), Erwin Gutawa (Arranger), Jay Subiakto (Art Director), Toto Arto dan Mira Lesmana (Producer), Hartati (Koreografer) membawa semua pemain dan set panggung seperti saat mereka manggung di Jakarta dan Singapura. “Jadi tidak ada perbedaan antara menonton di Jakarta dan Jogja, semua dibuat sama persis oleh timnya Mbak Mira. Pertunjukan MLP di Jogja ini full version selama 2,5 jam dengan diiringi music live oleh Erwin Gutawa Orchestra. Ada tambahan sedikit, Mbak Mira dan tim akan mengadakan audisi beberapa pemain dari Jogja untuk berpartisipasi dalam teater musikal ini. Kalau pemain lokal ini bagus, akan ada kemungkinan dibawa serta dalam tur MLP ke kota berikutnya, begitu janji Mbak Mira dan Mas Riri kepada kami,” jelas Anas Alimi yang merasa bersyukur bisa mendatangkan MLP ke Jogja.

Dengan adanya Teater Musikal Laskar Pelangi di Jogja tentunya akan menambah wawasan bagi masyarakat, mengingat tontonan ini bisa dinikmati dari berbagai kalangan usia, mulai dari 7 – 45 tahun bahkan lebih. Yang jelas teater Musikal Laskar Pelangi selain menghibur pasti mendidik. itu yang jarang kita punyai. Dan Rajawali Indonesia sudah memulainya untuk masyarakat Jogja. Pertunjukan MLP Goes to Jogja ini juga disupport oleh PT. Sari Husada sebagai produsen susu pertumbuhan SGM.

Mulai tanggal 21 hingga 25 Maret 2012, masyarakat Jogja dan Jawa Tengah sudah bisa membeli tiket presale untuk kelas platinum dengan diskon 20% di Pameran Anak The Jungle, Stand Rajawali Indonesia di Gedung Jogja Expo Center (JEC) nomor H 1. Mulai tanggal 26 Maret 2012 masyarakat sudah bisa membeli tiket all class dengan menghubungi nomor 0274 520115 atau bisa mengikuti di twitter @RajawaliIndo atau FB Fanpage Musikal Laskar Pelangi Goes to Jogja.